ENG | ID

berita

logo_ojk

Audiensi dengan Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo

09 July 2021

Audiensi dengan Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo

 

Jakarta, 9 Juli 2021. Dewan Pengurus Harian AFTECH Periode 2021-2025 melaksanakan perkenalan dan audiensi dengan Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo. Pada, pertemuan tersebut, Ketua Umum Bapak Pandu Sjahrir menegaskan kembali komitmen AFTECH untuk terus mendukung upaya Bank Indonesia dalam mendorong terciptanya sistem pembayaran nasional yang cepat, mudah, murah, aman dan handal guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pertemuan perkenalan ini juga membahas PBI No.22/23/PBI/2020 tentang Sistem Pembayaran. Penerbitan PBI tersebut diharapkan dapat menata kembali struktur industri Sistem Pembayaran, serta memayungi ekosistem penyelenggaraan SP secara menyeluruh sejalan dengan perkembangan ekonomi dan keuangan digital. Hal ini bertujuan untuk mencari titik keseimbangan antara optimalisasi peluang inovasi dengan upaya memelihara stabilitas sistem keuangan (SSK) dan integritas Sistem Pembayaran. AFTECH menyambut baik dan menyatakan siap mengimplementasikan PBI PBI No.22/23/PBI/2020 dengan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan BI dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) guna merealisasikan implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 dan Blueprint Pengembangan Pasar Uang (BPPU) 2025. PBI tersebut mulai berlaku sejak 1 Juli 2021.

Selain Bapak Gubernur, AFTECH juga bertemu dengan Asisten Gubernur & Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Ibu Filianingsih Hendarta, Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Ibu Retno Ponco Windarti, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bapak Ricky Satria, beserta jajaran tim Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran lainnya.

 

 

 

SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me