ENG | ID

berita

logo_ojk

Audiensi dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Bapak Wimboh Santoso

16 July 2021

Audiensi dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Bapak Wimboh Santoso

 

Jakarta, 16 Juli 2021. Untuk pertama kalinya sejak Rapat Umum Anggota kedua pada tanggal 25 Juni 2021, perwakilan dari Dewan Pengurus Harian, Dewan Etik/Kehormatan, dan Dewan Pengawas AFTECH 2021-2025 berkumpul secara virtual guna beraudiensi dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Bapak Wimboh Santoso dan segenap jajarannya.

Selain mengawasi dan memberikan nasehat, Bapak Rudiantara menyampaikan komitmennya sebagai Ketua Dewan Pengawas untuk senantiasa membantu Dewan Pengurus dalam menjalankan misinya untuk mendorong inklusi keuangan sebesar 90% pada 2024.melalui layanan keuangan digital. Adapun Ketua Umum AFECH Bapak Pandu Sjahrir memaparkan rencana kerja serta menyampaikan apresiasi, dukungan serta komitmen AFTECH terhadap upaya OJK dalam memberantas fintech-fintech palsu dan meningkatkan edukasi literasi keuangan digital di Indonesia.

Bapak Wimboh mendukung perkembangan inovasi dan teknologi dalam sektor jasa keuangan, termasuk industri fintech. Guna meningkatkan daya saing dan mengoptimalisasi potensi dari industri ini, OJK mendorong penerapan tata kelola yang baik serta prinsip-prinsip perlindungan konsumen (seperti perlindungan data pribadi dan keamanan siber) oleh pelaku industri. Kolaborasi antara penyelenggara fintech dengan pelaku ekosistem sektor jasa keuangan lainnya termasuk perbankan, asuransi, dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) juga diharapkan dapat memperluas manfaat fintech bagi perekonomian, terutama UMKM dan sektor informal.

 

Tags :
SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda
PREV POST

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me