ENG | ID

berita

logo_ojk

Audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan

15 July 2021

Audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan

 

Jakarta, 15 Juli 2021. Menindaklanjuti pertemuan dengan Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini, Dewan Pengurus Harian AFTECH Periode 2021-2025 Pengurus melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan guna mendiskusikan peran fintech dalam mendukung penyaluran program bantuan sosial pemerintah.

Sebagaimana diketahui, Bapak Presiden Joko Widodo telah menunjuk Bapak Luhut sebagai koordinator pelaksanaan kebijakan PPKM darurat Jawa dan Bali, yang diterapkan di 48 kabupaten/kota yang mencatatkan nilai asesmen 4, serta di 74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di wilayah Jawa-Bali sejak 3 Juli 2021. Adapun Pemerintah yang terdiri atas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Bank Indonesia telah sepakat untuk kembali memberikan bantuan sosial (bansos) yang dilakukan dengan mekanisme non-tunai.

Dipimpin oleh Ketua Umum Bapak Pandu Sjahrir, Dewan Pengurus Harian menyampaikan kesiapan industri fintech dalam mendukung program bansos pemerintah yang bertujuan meringankan beban masyarakat kecil. Pemanfaatan fintech dapat mendukung penyaluran bansos menjadi lebih akurat, efektif dan efisien. AFTECH juga siap bersinergi dengan para stakeholder lain untuk meningkatkan literasi serta inklusi keuangan digital di masyarakat. Salah satunya, dengan mendorong para anggota AFTECH untuk memfasilitasi sektor produktif seperti para nelayan, petani dan UMKM di Indonesia.

SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me