ENG | ID

berita

logo_ojk

AFTECH CMO Power Breakfast

24 July 2020

Jakarta, 18 Februari 2020 - AFTECH kembali menyelenggarakan acara CMO Gathering dengan konsep Power Breakfast di Hotel Ayana Midplaza. Acara ini dihadiri oleh beberapa CMO perwakilan anggota AFTECH baik startup fintech maupun lembaga keuangan. Turut hadir para pakar Leontinus A. Edison, Founder & Vice Chairman and Tokopedia, Aldo Rambie, Vertical Lead, Facebook Indonesia, dan Seno Dayan Buwono, Account Director Technology, GfK Indonesia yang membagikan cerita menarik terkait trend marketing di era digital ini.

Banyak cerita menarik yang dibagikan oleh pembicara Power Breakfast. Leontinus, dari Tokopedia menceritakan bagaimana journey dari Tokopedia dimulai dalam mendemokratisasi perdagangan melalui teknologi dan meningkatkan perekonomian Indonesia sekaligus membantu pelaku UMKM.

Dari segi pelaku konsumen dan digitalisasi. Aldo Rambie menyuguhkan fakta-fakta menarik mengenai trend perilaku masyarakat Indonesia dan hubungannya dengan optimalisasi penggunaan layanan keuangan melalui jasa sosial media seperti facebook dan whatsapp. Contohnya adalah layanan perbankan melalui teknologi API yang sudah dapat diintegrasikan melalui whatsapp.

Kemudian, sesi ditutup oleh Seno Dayan Buwana dari GfK Indonesia, sebuah lembaga konsultansi dan riset pasar. Seno menyampaikan beberapa poin penting mengenai laporan terbaru tentang tren pemasaranren pemasaran untuk pasar Indonesia pada tahun 2020 serta analisis tentang perilaku konsumen serta praktik pemasaran yang dapat dimanfaatkan.

AFTECH berencana untuk secara rutin menyelenggarakan kegiatan CMO Gathering sebagai ajang untuk memperluas jejaring anggota AFTECH, serta ajang untuk menciptakan kolaborasi lintas sektor industri.

 

SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me