ENG | ID

berita

logo_ojk

Webinar Manifest Your Data with IDX Data Service

16 September 2021

Webinar Manifest Your Data with IDX Data Service

 

Jakarta 16 September 2021. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghadirkan kebijakan Layanan Data BEI untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memperluas akses dan penyebaran informasi pasar modal kepada seluruh masyarakat. Adapun, layanan Data BEI merupakan layanan data pasar modal untuk sumber informasi dan referensi sekaligus tools yang dapat memberikan kemudahan dalam perumusan keputusan bisnis, trading, analisis pasar, kegiatan usaha perusahaan rintisan atau Start-up serta UMKM.

Acara yang terbuka untuk umum ini, dibuka dengan sambutan dari Direktur BEI Laksono Widodo dan keynote speech oleh Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) Pandu Patria Sjahrir. Bapak Pandu Sjahrir memberikan paparan dalam kegiatan ini dan menyampaikan bahwa pertumbuhan pasar modal dan jumlah investor yang amat cepat membuat kebutuhan atas data pasar juga meningkat. IDX sebagai salah satu regulator dan penyelenggara perdagangan di pasar modal Indonesia memiliki berbagai solusi produk data pasar yang dapat memberikan manfaat bagi UMKM termasuk mendukung inovasi dan pengembangan ekosistem fintech.

Turut hadir beberapa narasumber pada webinar tersebut, antara lain Head of Social Computing and Big Data Lab Telkom University Andry Alamsyah yang memaparkan peluang bagi pelaku di sektor UMKM dari adanya Layanan Data di BEI. Selanjutnya, Founder and CEO Emtrade Ellen May yang menyampaikan pengalamannya dalam pengembangan bisnis melalui Layanan Data BEI. Juga, Kepala Unit Penjualan dan Pemasaran Data BEI Lulu Meutia yang memberikan informasi mengenai Layanan Data BEI khususnya terkait kebijakan baru bagi UMKM.

SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda
PREV POST

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me