News & Events

Past Event 07 Apr 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Gelar ‘The Next Indonesia Unicorns’

Jakarta, 7 Maret 2018 – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) baru saja meluncurkan roadmap untuk mendorong tech entrepreneur muda Indonesia. Pemerintah optimis target lima perusahaan unicorn teknologi dapat dicapai pada tahun 2019, bahkan jumlahnya bisa lebih. Untuk mendukung target tersebut, Kominfo kembali menggelar program “Next Indonesia Unicorns (NEXTICORN) 2018”.

Program ini merupakan upaya untuk menciptakan marketplace yang lebih terstruktur dan tertata bagi para start-up untuk bertemu investor dalam memperoleh pendanaan. Rudiantara, Menteri Kominfo, menjelaskan NEXTICORN merupakan langkah berikutnya untuk menampilkan Indonesia berikut startup-startup-nya kepada para investor global dan nasional agar startup dapat memperoleh pendanaan (funding).

Pemerintah mengerti adanya permasalahan dalam mendapatkan funding, terutama di zona Missing Middle/Series B. Diharapkan nantinya startup-startup Indonesia dapat tumbuh dan mempunyai nilai di mata investor nasional dan global sehingga akan lahir unicorn-unicorn berikutnya di Indonesia.

Daftarkan segera perusahaan Anda dalam program NEXTICORN 2018 melalui tautan berikut ini: https://www.f6s.com/nexticornprogram/apply.   

Source: Asosiasi FinTech Indonesia, 7 Maret 2018

Next: 5 Tips Memaksimalkan Pembayaran Non-Tunai