logomark

Syarat & Ketentuan

Tujuan dari dokumen ini (“Kebijakan Perlindungan Data”) adalah untuk memberi tahu Anda bagaimana Asosiasi FinTech (Singapura) (“SFA”) mengelola Data Pribadi yang tunduk pada Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Singapura (No. 26 tahun 2012) (“Undang-Undang”). Mohon luangkan waktu sejenak untuk membaca Kebijakan Perlindungan Data ini agar Anda mengetahui dan memahami tujuan kami mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan Data Pribadi Anda.

Dengan berinteraksi dengan kami, mengirimkan informasi kepada kami, atau mendaftar untuk produk dan layanan yang ditawarkan oleh kami, Anda setuju dan memberikan persetujuan kepada SFA, serta perwakilan dan/atau agen mereka masing-masing (secara kolektif disebut sebagai “SFA”, “kami”, “kita” atau “kami”) untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan berbagi Data Pribadi Anda di antara mereka, dan mengungkapkan Data Pribadi tersebut kepada penyedia layanan yang diotorisasi oleh Entitas dan pihak ketiga yang relevan sesuai dengan yang ditetapkan dalam Kebijakan Perlindungan Data ini. Kebijakan Perlindungan Data ini melengkapi tetapi tidak menggantikan persetujuan lain yang mungkin Anda berikan sebelumnya kepada SFA mengenai Data Pribadi Anda, dan persetujuan Anda di sini merupakan tambahan dari hak-hak yang dimiliki oleh Entitas berdasarkan hukum untuk mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan Data Pribadi Anda. SFA dapat dari waktu ke waktu memperbarui Kebijakan Perlindungan Data ini untuk memastikan bahwa Kebijakan Perlindungan Data ini konsisten dengan perkembangan masa depan kami, tren industri, dan/atau perubahan dalam persyaratan hukum atau regulasi. Dalam batas yang diizinkan oleh hak-hak Anda berdasarkan hukum, Anda setuju terikat oleh ketentuan Kebijakan Perlindungan Data ini yang berlaku saat ini yang diperbarui dari waktu ke waktu di situs web kami www.singaporefintech.org. Silakan periksa secara teratur untuk informasi terbaru mengenai penanganan Data Pribadi Anda.

Data Pribadi

Dalam Kebijakan Perlindungan Data ini, “Data Pribadi” merujuk pada setiap data, baik benar atau tidak, tentang individu yang dapat diidentifikasi (a) dari data tersebut; atau (b) dari data tersebut dan informasi lain yang dapat kami akses, termasuk data dalam catatan kami yang mungkin diperbarui dari waktu ke waktu.

Contoh Data Pribadi yang mungkin Anda berikan kepada kami termasuk (tergantung pada sifat interaksi Anda dengan kami) nama Anda, NRIC, paspor, atau nomor identifikasi lainnya, nomor telepon, alamat surat-menyurat, alamat email, foto, dan informasi lainnya yang terkait dengan individu yang Anda berikan kepada kami dalam bentuk apa pun yang mungkin Anda kirimkan kepada kami, atau melalui bentuk interaksi lain dengan Anda.

Pengumpulan Data Pribadi

Secara umum, kami mengumpulkan Data Pribadi dengan cara berikut:

  1. ketika Anda mengirimkan formulir aplikasi atau formulir pendaftaran, atau formulir lain yang terkait dengan produk dan layanan kami;
  2. ketika Anda melakukan perjanjian atau menyediakan dokumen atau informasi lain terkait dengan interaksi Anda dengan kami, atau ketika Anda menggunakan layanan kami;
  3. ketika Anda berinteraksi dengan petugas kami, misalnya melalui panggilan telepon, surat, pertemuan tatap muka, platform media sosial, dan email;
  4. ketika Anda menggunakan layanan elektronik kami, atau berinteraksi dengan kami melalui salah satu situs web kami atau menggunakan layanan di salah satu situs web kami;
  5. ketika Anda meminta agar kami menghubungi Anda atau meminta agar Anda dimasukkan dalam daftar email atau daftar surat-menyurat lainnya;
  6. ketika Anda merespons promosi, inisiatif, atau permintaan tambahan Data Pribadi;
  7. ketika Anda mengirimkan lamaran pekerjaan atau ketika Anda menyediakan dokumen atau informasi termasuk resume dan/atau CV Anda dalam hubungannya dengan setiap penunjukan sebagai petugas, direktur, perwakilan, atau posisi lainnya;
  8. ketika gambar Anda ditangkap oleh kami melalui kamera CCTV saat Anda berada di dalam gedung kami, atau melalui foto atau video yang diambil oleh kami atau perwakilan kami saat Anda menghadiri acara di gedung kami;
  9. ketika Anda dihubungi oleh, dan merespons, perwakilan pemasaran dan petugas kami;
  10. ketika kami menerima referensi dari mitra bisnis dan pihak ketiga, misalnya, jika Anda telah dirujuk oleh mereka;
  11. ketika Anda mengisi survei yang dikelola oleh kami atau penyedia layanan survei pihak ketiga kami;
  12. ketika kami mencari informasi tentang Anda dari pihak ketiga terkait dengan produk dan layanan yang Anda ajukan; dan/atau
  13. ketika Anda mengirimkan Data Pribadi Anda kepada kami karena alasan lain.

Ketika Anda menjelajahi situs web kami, umumnya Anda melakukannya secara anonim. Kami tidak secara otomatis mengumpulkan Data Pribadi kecuali jika Anda memberikan informasi tersebut atau masuk dengan kredensial akun Anda.

Jika Anda memberikan kami Data Pribadi yang terkait dengan pihak ketiga (misalnya informasi tentang pasangan, anak, pelanggan, dan/atau karyawan Anda), dengan mengirimkan informasi tersebut kepada kami, Anda menyatakan kepada kami bahwa Anda telah memperoleh persetujuan pihak ketiga untuk memberikan kami Data Pribadi mereka untuk tujuan yang bersangkutan.