ENG | ID

berita

logo_ojk

“Scaling-up Fintech Industry: How Regulatory Framework Can Support and Accelerate the Industry to the Next Stage”

05 May 2021

“Scaling-up Fintech Industry: How Regulatory Framework Can Support and Accelerate the Industry to the Next Stage”

 

Rabu, 5 Mei 2021. Kerangka regulasi yang mendorong inovasi teknologi sekaligus tata kelola yang baik, termasuk prinsip-prinsip perlindungan konsumen di dalamnya, merupakan faktor penting yang sangat berperan dalam mendukung perkembangan dan daya saing industri fintech di Indonesia. Hal ini menjadi kesadaran bersama di antara regulator dan para penyelenggara fintech sehingga mendorong para pihak untuk terus belajar dari negara-negara lain di Asia Tenggara maupun dalam konteks global. Bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD), AFTECH menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya di dalam penyelenggaraan kegiatan FinTech Talk ini.

 

Dibuka oleh Bapak Triyono Gani (Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital OJK) dan Bapak Budi Gandasoebrata (Wakil Ketua Umum AFTECH), para narasumber yang hadir mewakili EY Indonesia, Bank of International Settlements (BIS) Innovation Hub, Singapore Fintech Association, dan Cambridge Centre of Alternative Finance (CCAF). Turut hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Kemenko Perekonomian RI, Bank Indonesia, BAPPENAS, serta penyelenggara dan penggiat fintech di Indonesia.

Di akhir diskusi, AFTECH sekali lagi menyampaikan komitmennya untuk terus melanjutkan kolaborasi dengan regulator dan pemerintah dalam rangka membangun iklim regulasi yang kondusif bagi kemajuan industri fintech Tanah Air.

Tags :
SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me